Selasa, 15 September 2020

Kuliah Umum Hari Kedua Selasa, 15 September 2020 Sesi 1 Bersama Charles Bonar Sirait

 




KIAT SUKSES PENDIDIK BERKOMUNIKASI DENGAN PUBLIK 


Kuliah umum pembaTIK Level 4 berlanjut di hari Selasa, 15 September 2020 sesi pertama diisi oleh Bapak Charles Bonar Sirait terkait Kiat Sukses Pendidik Berkomunikasi dengan Publik. Beliau adalah penulis buku The Power of Public Speaking  dan juga Public Speaking and Business. 

Pandemi telah merubah gaya hidup dan keseharian kita dalam bekerja. Interaksi secara langsung berubah menjadi interaksi secara virtual Salah satunya adalah kemampuan komunikasi publik yang harus dipelajari. Bagaimana kiat sukses pendidik berkomunikasi dengan publik? Apa saja yang harus dipelajari?

Berikut adalah kiat sukses pendidik berkomunikasi dengan publik yang ditawarkan oleh Charles Bonar Sirait :

1. Memahami komunikasi sederhana

2. Impactful Communication

3. Persuasive Communication 

4. Personal Branding 


The basic steps of communication are the forming of communicative intent, message composition, message encoding, transmission of signal, reception of signal, message deconding and finally interpretation of the message by the recipient.

Sekali kita memutuskan membangun personal branding berarti kita telah memutuskan menjadi seseorang dan menjadi seseorang itu memerlukan tingkat komitmen yang tinggi (100%), ketulusan (100% tanpa pamrih), dan Emotional-Spiritual Quotient yang tinggi. Lebih dari sekadar cara memasarkan dan memperkenalkan diri Anda. Personal branding merupakan sintesis (gabungan) dari : ekspektasi, citra diri, persepsi yang timbul dipemikiran orang lain apabila mendengar nama Anda disebut. Contohnya : Michael Jordan is the greatest basketball player today.


Semangat Berbagi 💖

Merdeka Belajarnya

Rumah Belajar Portalnya

Maju Indonesia


Berikut adalah link youtube @Rumah Belajar kemdikbud untuk Kuliah Umum hari kedua sesi 1 bersama Charles Bonar Sirait tentang public speaking : https://www.youtube.com/watch?v=4nXKPL_YwW4.


Berikut adalah link instagram @utami1501 untuk quote dari Bapak Charles Bonar Sirait yang dikutip dari instagram @muhariefin : https://www.instagram.com/p/CFWISxyneltPXWdXc6etLKyup6j1swaUYZp1X40/.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar