Kamis, 15 Oktober 2020

#Roadshow_2 BERKUNJUNG KE SEKOLAH BARU LAGI (SMP PGRI 6 Denpasar)


Kegiatan roadshow dilanjutkan hari ini Kamis, 15 Oktober 2020 di SMP PGRI 6 Denpasar dengan jumlah peserta sosialisasi sebanyak 21 peserta. Lagi-lagi saya baru tahu keberadaan sekolah ini. Benar-benar kegiatan pembaTIK 2020 ini memberikan manfaat dan pengalaman yang luar biasa sekali. Siapa sangka ternyata sekolah ini dekat dengan sekolah saya mengabdi namun karena sekolahnya masuk gang sehingga tidak begitu tampak dari sisi jalan utama. 

Kami masih bertiga dalam kegiatan berbagi ini. Saya membagikan tentang fitur utama dan fitur pendukung portal rumah belajar. Pada fitur utama saya membagikan cara mendaftar dan membuat kelas di fitur kelas maya sedangkan pada fitur pendukung saya berbagi tentang cara pendaftaran serta cara  mengikuti pelatihan di fitur PKB (pengembangan Keprofesian Berkelanjutan). Rekan SRB Yuda Andika membagikan cara memanfaatkan BandiCam untuk membuat sumber belajar berupa video dan rekan SRB Edy Pariawan membagikan cara membuat TTS  (Teka-teki Silang) online.



Selain kegiatan berbagi, kami juga mengadakan kuis dengan bantuan Kahoot. Istilah Kahoot merupakan istilah baru bagi guru-guru di sekolah ini sehingga mereka sangat bersemangat mengikutinya. Memakan waktu yang cukup lama untuk memberikan tutorial. Walau hanya 5 soal yang kami sediakan, tetapi mereka sampai tertawa lepas karena saking gemesnya salah memencet tombol padahal mengetahui jawabannya. Kami menyediakan souvenir berupa notebook, pulpen, kotak pencil, dan stiker Rumah Belajar bagi pemenang kuis.

Lebih banyak guru senior di sekolah ini sehingga kami menghabiskan cukup banyak waktu dari pukul 09.00 sampai dengan kurang lebih pukul 12.00 WITA. Walaupun usia mereka tergolong sudah tua, namun semangat untuk belajar dan ingin mengetahui sesuatu yang baru tidak surut akan usia. Saya sangat senang berbagi di sini melihat semangat guru-guru senior tersebut. 

Tak hanya kemarin (Rabu, 14-10-2020) hari ini pun juga cukup krodit. Saya mengisi acara luring bersama SRB Bali wilayah Kota Denpasar, kemudian ketika ganti shift pembicara langsung lanjut webinar bersama SRB Bali Lintas Kabupaten yang dibuka oleh Bapak Kepala UPTD BPTekdik Disdikpora Provinsi Bali lanjut pembukaan Guru Penggerak oleh Mas Menteri Nadiem Makarim. Capek? Pasti tapi happy menjalaninya karena saya berprinsip kapan lagi mendapatkan kesempatan seperti ini kalau bukan berkat pembaTIK?!

Semangat Berbagi 💖
Belajar dengan rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia


Berikut adalah link daftar hadir peserta sosialisasi di SMP PGRI 6 Denpasar : 

Berikut adalah link youtube tentang cuplikan kegiatan di SMP PGRI 6 Denpasar :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar