Sabtu, 17 Oktober 2020

#Roadshow_4 Berkunjung ke Sekolah SRB Edy Pariawan (SD Negeri 29 Dangin Puri)

 



Sabtu, 17 Oktober 2020 kami masih melanjutkan misi roadshow. Kali ini roadshow kami di sekolah SRB Edy Pariawan, yaitu di SD Negeri 29 Dangin Puri yang terletak tepat di depan kantor LPMP Bali. Roadshow kali ini hanya diikuti oleh 11 orang peserta dari target 20 peserta. Lalu apa kami putus asa dan mundur? Tidak! Berbagi tidak hanya karena target dari tuntutan sebuah tugas, namun berbagi adalah suatu keikhlasan yang tak ternilai harganya.

Hari ini sebenarnya bapak/ibu guru di SD Negeri 29 Dangin Puri libur tidak ada kegiatan di sekolah. Namun, mereka bersedia meluangkan waktu libur untuk mengikuti kegiatan sosialisasi kami. Oleh karena itu, kami pun ingin membalas kebaikan hati mereka dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan selama kegiatan pembaTIK tahun 2020.  



Kami masih setia bertiga, ada saya, SRB Edy Pariawan selaku tuan rumah, dan SRB Yuda Andika. Masih pada porsi materi masing-masing, saya memaparkan materi fitur kelas maya dan fitur PKB. Namun, di sekolah dasar rasanya untuk menerapkan fitur kelas maya agak susah karena peserta didik masih belum mampu mengoperasikan perangkat laptop sendiri. Jadi kami meyarankan bapak/ibu guru untuk lebih memanfaatkan fitur sumber belajar dan juga edu game untuk kegiatan belajar dari rumah selama pandemi ini. Fitur tersebut lebih mudah dijangkau melalui smartphone peserta didik sehingga mereka lebih mudah memanfaatkannya.

Walau sedikit peserta, tetapi ternyata waktu yang dibutuhkan juga cukup lama sampai pukul 11.30 WITA. Karena guru-guru langsung ingin mendaftar saat itu juga di fitur PKB dan diselingi dengan kegiatan kuis Kahoot yang memakan waktu cukup banyak saat penjelasan tutorialnya. Tadinya guru senior putus asa karena takut mencoba, tapi setelah kami informasikan cara menjawabnya sebelum ke soal nomor 2 akhirnya mereka mau mencoba kembali. Souvenir yang kami berikan masih sama berupa notebook, pulpen, kotak pensil, dan juga stiker rumah belajar.

Sungguh luar biasa bisa berbagi walau suasana weekend
Terima kasih Bapak/Ibu Guru SD Negeri 29 Pemecutan
Terima kasih rekan-rekan SRB Bali wilayah Kota Denpasar
Terima kasih Pusdatin Kemdikbud

Semangat Berbagi 💖
Belajar dengan rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia

Berikut adalah link daftar hadir peserta sosialisasi di SD Negeri 29 Dangin Puri Denpasar :

Berikut adalah link youtube untuk cuplikan kegiatan berbagi di SD Negeri 29 Dangin Puri Denpasar :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar