Rabu, 14 Oktober 2020

#Roadshow_1 WALAU NYASAR TAPI TETAP BERBAGI (SD NEGERI 18 PEMECUTAN)

 



Kegiatan berbagi secara luring mulai dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Oktober 2020. Kami (SRB Bali 2020 wilayah Kota Denpasar) mengunjungi sekolah sasaran yang pertama, yaitu SD Negeri 18 Pemecutan yang terletak di Jalan Merthayasa no 1, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Saya pertama kali mengunjungi sekolah tersebut walau sempat nyasar dan harus putar balik lagi tapi saya sangat senang karena menambah referensi sekolah yang saya ketahui keberadaannya. Berkat pembaTIK yang tadinya tidak tahu sekolah ini jadi bisa tahu dan mengenal guru-guru di sekolah ini. Terima Kasih Pusdatin.

Singkat cerita kegiatan berbagi dimulai, peserta sosialisasi yang hadir sebanyak 22 orang. Saya membagikan seputar fitur utama dan fitur pendukung dari rumah belajar. Rekan SRB Yuda Andika memperdalam fitur sumber belajar dan rekan SRB Edy Pariawan memperdalam fitur PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan). Di sekolah ini, guru senior jumlahnya seimbang dengan guru muda. Jadi kami harus memperlambat speed saat berbagi supaya Beliau (Guru Senior) tidak keteteran dalam menerima informasi.

Kami menyediakan souvenir untuk pemenang kuis Kahoot berupa notebook, pulpen, kotak pencil, dan stiker Rumah Belajar. Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti kegiatan dan ketika kuis Kahoot dimulai mereka mulai gregetan

Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa berbagi secara luring di sekolah ini. Kepala sekolah, guru, pegawai, satpam sangat welcome kepada kami. Berkat kegiatan berbagi bisa menambah referensi sekolah dan juga menambah kenalan baru. 

Hari ini cukup krodit, kami berbagi kemudian lanjut virtual meeting Lokakarya Perdana guru penggerak lanjut melayat ke rumah duka SRB Bali 2020 Bangkit Edi Saputra yang berduka atas meninggalnya ayahandanya. Walaupun krodit, tetapi saya happy and enjoy karena merasakan rasa kekeluargaan dan persahabatan yang dalam di pembaTIK Level 4 tahun 2020 ini. Terima Kasih.

Semangat Berbagi 💖
Belajar dengan rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia

Berikut adalah link daftar hadir peserta sosialisasi di SD Negeri 18 Pemecutan, Denpasar 

Berikut adalah cuplikan dari kegiatan berbagi bersama SD Negeri 18 Pemecutan, Denpasar 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar