Jumat, 16 Oktober 2020

#Roadshow_3 MELANGLANG BHUANA BERSAMA SRB WILAYAH KOTA DENPASAR (SMP PELANGI DHARMA NUSANTARA)

 


Jumat, 16 Oktober 2020 kami kembali melanjutkan misi kami untuk berbagi. Sekolah sasaran untuk hari ini adalah SMP Pelangi Dharma Nusantara. Sekolah swasta yang baru diresmikan tahun 2017 ini dipimpin oleh seorang kepala sekolah muda yang biasa dipanggil Bapak Pande.

Hari ini kami bertiga masih pada porsi materi masing-masing seperti saat berbagi di SMP PGRI 6 Denpasar. Saya sendiri membahas tentang kelas maya dan fitur PKB sedangkan SRB Yuda Andika membahas bandicam untuk video pembelajaran dan SRB Edy Pariawan membahas tentang TTS online.
Jumlah peserta sosialisasi kurang dari target 20 orang, yaitu sebanyak 17 orang. Namun, tidak menyurutkan tekad kami untuk berbagi di sekolah ini.



Berbeda halnya dengan di SMP PGRI 6 Denpasar yang sebagian besar adalah guru senior, di sekolah ini (PDN School) semua pendidik berusia muda tak ada satu pun yang senior (usia 40 tahun ke atas). Kegiatan berbagi diawali dengan pembukaan oleh Bapak Pande selaku kepala sekolah di PDN kemudian saya sendiri, dilanjutkan dengan SRB Edy Pariawan, kemudian SRB Yuda Andika, serta kegiatan kuis Kahoot, dan ditutup dengan kegiatan makan siang bersama SRB dan peserta sosialisasi.

Sekolah Pelangi Dharma Nusantara sudah pernah terdaftar sebagai sekolah penyelenggara Kelas Maya, namun operator sekolah tidak mengetahui siapa yang membuat. Oleh karena itu ID User dan Password tidak diketahui. Untung saja dulu saya pernah ikut pelatihan kupas tuntas virtual meeting bersama Alm. Bapak Hendriawan Widiatmoko, Bapak Irfana, dan Bapak Made Budi sehingga memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan beliau (Bapak Made Budi) ketika ingin reset password sekolah penyelenggara. Akhirnya semua peserta sosialisasi bisa membuat akun di kelas maya sehingga bisa dimanfaatkan saat kegiatan Belajar dari Rumah selama pandemi ini.

Seperti biasa di akhir kegiatan kami mengadakan kuis Kahoot dengan 5 pertanyaan seputar materi yang kami sampaikan selama sosialisasi. Kami juga menyediakan souvenir bagi pemenang di antaranya notebook, pulpen, kotak pensil, dan stiker rumah belajar. Di akhir kuis kami menikmati makan siang bersama-sama di dalam ruangan sambil membangun keakraban.

Semua berkat pembaTIK 
Semua berkat Rumah Belajar
Semua berkat Pusdatin Kemdikbud
Kapan lagi saya bisa mengetahui keberadaan sekolah baru khususnya di Kota Denpasar
Kapan lagi saya bisa menambah teman baru
Terima kasih Pusdatin Kemdikbud

Semangat Berbagi 💖
Belajar dengan rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia

Berikut adalah link daftar hadir peserta sosialisasi di SMP Pelangi Dharma Nusantara Denpasar :

Berikut adalah link youtube cuplikan kegiatan berbagi di SMP Pelangi Dharma Nusantara Denpasar :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar