Kamis, 15 Oktober 2020

#WEBINAR_4 Bincang Belajar SRB Bali Lintas Kabupaten (Sesi 2)

 


Halo sahabat rumah belajar, hari ini Kamis, 15 Oktober 2020 SRB Bali lintas kabupaten (Denpasar, Gianyar, Klungkung, Buleleng) mengadakan webinar sesi kedua. Webinar kali ini sangat spesial karena ada bintang tamu dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali. Beliau adalah Bapak Drs. I Nyoman Ratmaja, M.Pd. selaku kepala UPTD BPTekdik Disdikpora Bali. Beliau meluangkan waktu di sela-sela kesibukan untuk membuka acara webinar dengan peserta yang di luar ekspektasi kami. Saat sesi 1 diikuti oleh 52 peserta dan sesi 2 diikuti oleh 71 peserta. 

Pada webinar sesi 2 ini saya bertugas sebagai host, SRB Febria bertugas sebagai moderator, dan narasumber pada webinar sesi 2 adalah SRB Agung Dianika dan SRB Dayu Tri Nandari. Acara webinar dimulai pukul 11.15 WITA mundur 15 menit dari jadwal seharusnya. Sebagai host saya memberikan pengantar kemudian membacakan CV dari Bapak kepala UPTD BPTekdik (Bapak Ratmaja). Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Bapak Ratmaja.


Bertugas sebagai host pada kegiatan webinar bincang belajar sesi 2 SRB Bali Lintas Kabupaten


Pembukaan oleh Bapak Kepala UPTD BPTekdik Disdikpora Provinsi Bali

Bapak Ratmaja menyampaikan bahwa portal rumah belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era revolusi 4.0 dan dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK. Dengan menggunakan portal rumah belajar kita dapat belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Semua konten-konten di rumah belajar dapat dimanfaatkan secara gratis. Beliau beserta seluruh jajaran Disdikpora Bali sangat mengapresiasi dan mendukung adanya webinar bincang belajar yang diinisiasi oleh sahabat rumah belajar. Beliau juga mengajak bapak/ibu guru untuk sama-sama memanfaatkan portal rumah belajar. 


Kegiatan Pemaparan Materi Oleh SRB Agung Dianika


Pembacaan CV SRB Dayu Tri Nandari sebelum ke pemaparan materi


Setelah acara pembukaan berakhir, acara selanjutnya dihandle oleh moderator yaitu SRB Febria. Beliau membacakan CV kedua narasumber dan memandu jalannya acara tanya jawab serta kuis. Pada webinar sesi kedua SRB Agung Dianika memaparkan fitur-fitur rumah belajar sedangkan SRB Dayu Tri Nandari memaparkan tentang "Pemanfaatan Sumber Belajar dalam Model Pembelajaran Flipped Classroom".

Kegiatan Kuis berbantuan Quizizz


Pada webinar sesi 2 kami menggunakan bantuan Quizizz untuk memberikan kuis berhadiah bagi peserta webinar. Pertanyaan yang diberikan seputaran materi webinar sesi 2. Hadiah yang diberikan berupa pulsa bagi juara 1, 2, 3. Peserta sangat antusias mengikuti kuis. 

Kegiatan webinar bincang belajar yang merupakan agenda SRB Bali lintas kabupaten sudah dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Banyak hal dan pengalaman yang saya dapatkan bergabung dalam tim ini. Rasa kekeluargaan yang tinggi, toleransi, motivasi, rasa saling memiliki saya rasakan sangat mendalam. Mereka memiliki banyak keahlian namun selalu membumi. Sangat salut dengan rekan tim ini. Terima kasih sudah merangkul saya. Semoga berkah dikemudian hari. Jangan sampai putus tali silaturahmi. 

Semangat Berbagi 💖
Belajar dengan rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia

Berikut adalah link absensi peserta webinar bincang belajar SRB Bali Lintas Kabupaten sesi 2 : 


Berikut adalah link youtube record webinar bincang belajar SRB Bali Lintas Kabupaten sesi 2 : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar